22/05/10

                Administratif
Secara administratif  Puskesmas Cibatu termasuk kedalam wilayah Kecamatan Cikarang Selatan , jumlah desa wilayah kerja Puskesmas Cibatu adalah 3 desa meliputi  78 RT dan 22 RW. Ketiga desa tersebut adalah :
a.      Desa Cibatu                                  
b.      Desa Pasirsari                              
c.      Desa Sukaresmi                          
Jarak terjauh ke Puskesmas yaitu 5 km dan jarak terdekat yaitu 1 km dengan waktu tempuh terlama adalah 15 menit dan waktu tempuh tercepat 5 menit dengan demikian dapat dikatakan bahwa seluruh desa di wilayah kerja Puskesmas Cibatu relatif terjangkau.




              Kependudukan
Penduduk sebagai sumber daya manusia merupakan potensi daerah yang paling penting. Tentu saja hal ini perlu didukung dengan kualitas yang memadai . Secara kuantitatif, jumlah penduduk di wilayah kerja Puskesmas Cibatu pada tahun 2009 adalah 37.981 jiwa terdiri dari  laki-laki 19.835 jiwa dan perempuan 18.146 jiwa , dengan kepadatan penduduk    1444 jiwa per km2.  
Tingkat kepadatan penduduk tertinggi yaitu di Desa Pasirsari dengan rata-rata 2444 jiwa / km2  sedangkan Desa Cibatu merupakan desa terendah kepadatannya yaitu 848 jiwa / km2 . Meskipun tingkat kepadatan penduduk mempunyai perbedaan tinggi , tetapi tingkat kepadatan hunian rumah pada tiap desa hampir merata sebanyak  1356 jiwa / rumah tangga /KK.


Gambar 2.2
Jumlah Penduduk di Puskesmas Cibatu
Tahun 2009




Gambar 2.3
                        Persentase Tingkat Pendidikan







Tidak ada komentar:

Posting Komentar